Sabtu, 03 April 2021

Posdai Distribusikan Kitab Penunjang Kiprah Dai Mengabdi


JAKARTA - Persaudaraan Dai Indonesia (Posdai) terus berupaya menguatkan kiprah dai yang mengabdi berbagai titik di penjuru negeri. Kali ini dengan kebaikan dari penerbit Pustaka Imam Syafii, Posdai akan mendistribusikan kitab-kitab untuk menunjang dakwah para dai. 

Pengurus Posdai Pusat, Ust Abdul Muin Muskil, mengatakan untuk tahap awal rencana penyaluran kitab kitab ini akan menyasar ke 29 daerah yang tersebar di seluruh pelosok tanah air ini.

Diantaranya, dia menyebutkan, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Papua, Maluku Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, dan beberapa wilayah lainnya.

"Utamanya kami memprioritaskan pendistribusian kepada tenaga dai yang bertugas di kawasan terpencil dan pedalaman yang memang minim akses informasi," kata Abdul di Jakata, Sabtu (3/4/2021). 

Abdul menjelaskan, kendatipun di masa sekarang ini sumber bacaan dan literasi dapat diakses melalui perangkat pintar seperti dekstop dan smartphone, namun kondisi ini tak berlaku bagi dai di pedalaman yang akses internetnya terbatas. 

"Jangankan jaringan internet 4G, sinyal CDMA saja masih  hilang muncul. Seperti sering dialami dai kita di pedalaman atau kawasan suku terasing," kata Abdul. 



Dia menambahkan, dengan adanya pasokan buku ini, diharapkan akan semakin menunjang kiprah dai di daerah terutama dalam pemenuhan kebutuhan kitab sebagai sumber literatur pembelajaran yang memadai. 

Kata Abdul, pada penyaluran kali ini pihaknya menargetkan bisa memenuhi kebutuhan seluruh cabang-cabang Posdai yang berjumlah 30 wilayah. Selain itu, juga mengalokasikan sebagian lainnya kepada 29 alumni Sekolah Dai Hidayatullah Ciomas yang akan lulus dan mendapatkan SK Penugasan pada Ramadhan 1442.

"Kami berharap dengan adanya bantuan kitab-kitab ini khazanah keilmuan dari seluruh dai dan calon kader dai bisa bertambah. Dengan demikian, ilmu yang disampaikan kepada masyarakat binaannya pun makin banyak dan keberkahan bagi donatur yang telah mendukung," tukasnya. 

Abdul mewakili Posdai menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pustaka Imam Syafii atas sinergi kebajikan ini dan mendoakan penerbit yang memiliki tagline "Penerbit Penebar Sunnah" ini diberikan keberkahan. 

Seperti diketahui, Pustakan Imam Syafii merupakan salah satu penerbit buku dengan berbagai topik keislaman yang masih terus eksis. Banyak diminati karena konsistensinya dalam menerbitkan buku yang berlisensi langsung dari penulisnya dan termasuk percetakan yang paling banyak dinanti keluaran buku terbarunya.

Tags :

bm
Posdai News

Redaksi

Connect