Minggu, 04 April 2021

KH Dr Nashirul Haq Tutup Daurah Musyrif Grand MBA Posdai


DEPOK - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah KH Dr Nashirul Haq, MA, menutup secara resmi gelaran Daurah Musyrif Gerakan Nasional Dakwah Mengajar dan Belajar Al Qur’an (Grand MBA), Ahad (4/4/2021).

Pendidikan dan latihan selama 3 hari yang mengangkat tema “Standarisasi Musyrif Majelis Qur’an & Rumah Qur’an Hidayatullah Dalam Gerakan Dakwah Mengajar Belajar Al Qur’an” ini dihadiri oleh 40 peserta perwakilan daerah dari seluruh Indonesia. 

KH Dr Nashirul Haq dalam sambutannya menutup acara ini mendorong alumni Daurah Musyrif Grand MBA yang digelar Posdai ini untuk memaksimalkan segenap sumber daya dimiliki untuk dakwah dan tarbiyah umat. 


"Maka dengan demikian, tidak ada satupun dai kader yang lepas dari tugas dakwah. Tidak ada satupun dai Hidayatullah yang tidak mengemban tugas dakwah, itulah makanya ada dakwah fardiyah,” imbuhnya.

Beliau pun menyampaikan nasehat agar tetap menjadi dai pembelajar. Artinya, tidak lekas berpuas diri atas apa yang sudah didapatkan dari kegiatan selama 3 hari ini. 

Ia lantas mendorong kepada kader dai untuk senantiasa meningkatkan kapasitas diri dengan belajar dan mengajar Al Qur’an. 

Kegiatan daurah ini menurutnya merupakan bagian dari upaya untuk mengantar kader menjadi dai Al Qur’an sehingga jangan sampai diantara kader ada yang minder.

“Bacaan Qur’an saja masih standar, apalagi mau bersanad. Karena itu harus belajar. Itulah sebabnya Grand MBA itu adalah gerakan dakwah mengajar dan belajar Al Qur’an. Habis mengajar, belajar!,” kata beliau memungkasi. (ybh/hio)

Tags :

bm
Posdai News

Redaksi

Connect