Senin, 05 April 2021

Keharuan Dai Mengabdi Asal Jayapura, Kuatkan Dakwah Untuk Negeri


DEPOK - Namanya Ustadz Indra Rizki. Dai yang mengabdi di Jayapura, Provinsi Papua, ini mengaku merasakan keharuan yang mendalam ketika menerima sertifikat usai mengikuti Daurah Musyrif Gerakan Nasional Dakwah Mengajar dan Belajar Al Qur’an (Grand MBA) yang diselenggarakan selama 3 hari di Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa Barat, dan ditutup pada Ahad (4/4/2021). 

"Yang terbayang dalam benak setelah menerima sertifikat yang diberikan langsung oleh Ketua Umum Ustadz Nashirul Haq adalah beratnya tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan di daerah," kata Ustadz Indra Rizki. 

Seperti diketahui, Jayapura dan kawasan pedalaman di dalamnya merupakan medan dakwah yang tidak ringan. Butuh kesabaran dan modal kecakapan sosial, selain modal keberanian, untuk bisa diterima. 

Karena itu, bagi Indra, acara seperti daurah Grand MBA ini merupakan kegiatan yang amat penting untuk membekali diri untuk selanjutnya diterapkan di daerah dan titik binaan. 

Ia menyatakan rasa senang dan syukur telah mengikuti kegiatan daurah ini. Ia bahkan merasa waktu 3 hari rasanya belum cukup memenuhi dahaga sebagai bekal spirit dakwah di daerah.  


"Sebenarnya kami merasa daurah sangat singkat, ilmu yang kami dapatkanpun serasa belum cukup. Namun di waktu yang sama tuntutan dakwah di lapangan juga menanti kita," katanya.

Selain itu, Indra juga merasakan kedalaman rasa ikatan jamaah dan ukhuwah untuk bersama saling menguatkan memikul amanah dakwah yang tidak ringan ini. 

"Kami hanya sedikit sekali mengenal saudara kami yang di Depok dan daerah lain tapi saat kami bertemu seakan telah lama kita saling mengenal. Belajar dan beribadah menambah spirit agar kami tetap teguh meniti jalan dakwah ini," katanya. 

Indra berharap dan berdoa mudah-mudahan seluruh peserta diberikan kekuatan dan pertolongan agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan profesional.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut terlibat dalam mendukung dan menguatkan gerakan dakwah untuk membangun peradaban yang bermartabat serta menguatkan sendi sendi kehidupan dalam masyarakat dan berbangsa.

Tags :

bm
Posdai News

Redaksi

Connect