Jumat, 18 September 2020

Dai Pedalalam Suku Terasing Berbagi Spirit di Sekolah Dai Sultanbatara


PAREPARE - Dai Ust Muhaimin yang mengabdi di pedalaman membersamai suku terasing Suku Ta Wana berkesempatan mampir di Sekolah Dai Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sultanbatara) yang berlokasi di Pesantren Hidayatullah di Jalan Sakinah, Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. 

Pada kunjungannya tersebut pada Jum'at (18/9/2020), Ust Muhaimin berbagi pengalaman dakwah di hadapan mahasantri Sekolah Dai Sultanbatara dan para jamaah. 

Ia berpesan kepada para calon dai untuk senantiasa meluruskan niat dalam membawa agama Islam untuk segenap umat manusia. Dai yang dalam dirinya masih ada interest pribadi atau interest dunia lainnya, akan kewalahan dalam menjalankan amanah dakwah yang tidak ringan. 


Karenanya, beliau berpesan untuk terus meneguhkan cita cita mati syahid sebagai harapan tertinggi bagi seorang muslim. Orang yang berdakwah dan berjuang untuk menyebarkan risalah Islam adalah orang yang terus berkomitmen memperbaiki diri. 

Sementara itu, Ketua Posdai Sulsel Ust Habibi Nur Salam mengatakan Sekolah Dai Sultanbatara diselenggarakan dalam rangka melahirkan kader dai yang nantinya akan ditugaskan ke berbagai titik mengabdi di tengah umat. 

Habibi menandaskan, beragam program Posdai Sulsel lainnya terus digalakkan terutama dalam penguatan kapasitas dan mutu dai serta pengarusutamaan gerakan dakwah Al Qur'an melalui Gerakan Nasional Dakwah Mengajar dan Belajar Al Qur'an (Grand MBA).

Tags :

bm
Posdai News

Redaksi

Connect