Rabu, 23 September 2020

Alhamdulillah Sekolah Dai Sumatera Selatan Hadir Kuatkan Dakwah


PALEMBANG - Alhamdulillah, Sekolah Dai kini hadir di Palembang, Sumatera Selatan. Sekolah Dai adalah pendidikan khusus untuk mencetak para dai yang siap di tugaskan. 

Para calon dai ini dibina dalam sebuah ma’had layaknya sebuah pesantren, agar mereka dapat dibekali ilmu-ilmu dakwah, teori dan praktek sekaligus,dan terbina aspek ruhiyah.

Kehadiran Sekolah Dai Sumatera Selatan selain dalam rangka mendukung ikhtiar gerakan dakwah, juga mengukuhkan penguatan mutu dan kualitas dai yang nantinya akan dikirim ke berbagai daerah yang membutuhkan. 

Sekolah Dai adalah pendidikan yang diselenggarakan khusus untuk mencetak para dai yang siap diterjukan di daerah di seluruh Indonesia yang membutuhkan kehadiran seorang dai di sana.


Sistem pendidikannya adalah boarding dengan nuansa pesantren yang islamiyah, alamiah, dan ilmiah. Masa pendidikannya 1 tahun dengan beasiswa penuh. 

Materi yang diajarkan adalah Al-Qur’an, Hadits, Fiqh, Manhaj Nabawiyah, Ilmu-ilmu Dakwah, Kekaderan Juru Dakwah dan Komunikasi dan Teknologi.

Kini para lulusan sekolah ini telah hadir di berbagai lapisan masyarakat hingga di pedalaman Suku Wana di Sulawesi Tengah, Nias, Papua dan di suku Togutil di Halmahera, dan daerah lain di Indonesia.

Tags :

bm
Posdai News

Redaksi

Connect