Sabtu, 22 Agustus 2020

Posdai Lakukan Trauma Healing untuk Korban Bencana Masamba

POSDAI SULTENG memberikan materi proses penyembuhan pascatrauma (trauma healing) kepada korban pasca bencana banjir bandang yang melanda sebagian besar wilayah Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, belum lama ini.

Trauma healing yang digugu langsung oleh Ketua Pos Dai Sulawesi Tengah Ust Muhammad Ali Murthadho ini diikuti oleh warga korban bencana yang masih berada di di pengungsian ini.

Selain orang dewasa, kegiatan ini juga diikuti oleh anak anak muslim korban bencana banjir bandang Masamba Luwu Utara Sulawesi Selatan. Mereka juga mendapatkan bingkisan istimewa sebagai pelipur lara.

Ali Murtadho mengatakan kegiatan ini adalah upaya mengembalikan dan mendekatkan masyarakat dengan Al-Qur’an. Apalagi di tengah suasana bencana alam yang tentunya masih amat sangat membekas di benak mereka.

Menurutnya, materi trauma healing yang diberikan memuat pesan pesan substantif dari nilai nilai utama yang digali dari Al Qur'an sehingga dapat dirasakan keberkahannya oleh umumnya masyarakat muslim yang dilanda musibah.

Ia menjelaskan, Al-Qur’an adalah sarana yang paling efektif untuk mengatasi berbagai persoalan kehidupan termasuk bencana alam yang dialami oleh manusia.

Ali menegaskan bahwa meski bencana telah berlalu, kegiatan ini akan terus berjalan hingga warga semakin tersadarkan dengan Al-Qur’an.



Tags :

bm
Posdai News

Redaksi

Connect